Kisah Orang Terkaya: Marcel Herrmann Telles, Pemilik Raksasa Bir Dunia

Kisah Orang Terkaya: Marcel Herrmann Telles, Pemilik Raksasa Bir Dunia Kredit Foto: Twitter/Forbes

Salah satu orang terkaya asal Brasil, Marcel Hermann Telles adalah pengusaha bis terbesar di dunia. Ia telah lama bermitra dengan Jorge Paulo Lemann dan Carlos Alberto Sicupira. Pria kelahiran 23 Februari 1950 ini berbagi kendali di perusahaan Anheuser Busch InBev.

Selain menjadi pengusaha bir, Telles juga memiliki perusahaan investasi 3G Capitals yang terkenal membeli rantai hamburger, Burger King pada tahun 2010. Berdasarkan catatan Forbes, Telles mampu meningkatkan ekuitas mereka dalam satu miliar dolar Kekayaannya hari ini mencapai USD12,7 miliar (Rp183 triliun).

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Cen Junda, Mantan Direktur yang Tetap Jadi Miliarder Dunia

Selain Burger King, Telles dkk juga mengontrol pengecer Brasil Lojas Americanas. Dia adalah salah satu pendiri dan anggota dewan direksi 3G Capital sejak akhir 2004, pemegang saham pengendali, mantan Ketua, dan CEO Ambev serta Anggota Dewan Anheuser-Busch InBev.

Pria lulusan Harvard ini pernah dipekerjakan oleh Garantia pada tahun 1972. Ia juga menjadi partner di Garantia Merchant Bank dari tahun 1974 hingga dijual ke Credit Suisse First Bostin pada bulan Juli 1998.

Marcel Telles memperoleh sebagian besar kekayaannya berdasarkan 4 persen sahamnya di pembuat bir terbesar di dunia, Anheuser-Busch InBev. Lalu, Telles diperkirakan memiliki 25 persen saham di 3G Capital yang memiliki hak suara 43 persen di Restaurant Brands International. Pada tahun 2013, 3G Capital dan Warren Buffett terkenal menghabiskan USD4,1 miliar untuk mengakuisisi Heinz pada 2013.

Sejak saat itu, ia telah mengumpulkan cukup kekayaan untuk muncul dalam daftar Miliarder Dunia Forbes.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini