Dengar UAS Galang Dana Beli Kapal Selam, Refly Harun Langsung Puji-Puji

Dengar UAS Galang Dana Beli Kapal Selam, Refly Harun Langsung Puji-Puji Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Masjid Jogokariyan membuka open donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang tenggelam pekan lalu. Open donasi dari UAS tersebut di-posting melalui akun @ustazabdulsomad_official di Instagram.

Ustaz Abdul Somad (UAS) menilai, perlunya dukungan segenap rakyat untuk menjaga lautan Indonesia yang begitu luas. Dalam akun Instagramnya itu, langsung mencantumkan nomor rekening di salah satu bank.

Baca Juga: Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala 402, UAS Open Donasi

Menyikapi hal itu, ahli hukum tata negara Refly Harun mengatakan hal ini membuktikan bahwa seorang UAS memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Jadi, tidak seharusnya beliau dalam wawancara dengan saya pernah mengeluhkan misalnya, disetop sana disetop sini karena dianggap mungkin radikal, mungkin juga berseberangan dengan pemerintah. Padahal, kritis itu adalah hak warga negara dan kritis itu bukan berarti Anda tidak cinta negara," jelas Refly dalam video LIVE! UAS GALANG DANA BELI KAPAL SELAM BARU!! di Channel YouTube Refly Harun, Selasa (27/4/2021).

Refly berharap, apa yang dinisiasi UAS berbuah hasil maksimal, mampu membeli kapal selam yang baru, menggantikan apa yang sudah tenggelam.

"Dan juga mampu membuktikan bahwa umat Islam di Indonesia atas permintaan, atas tuntutan, atas pimpinan Abdul Somad mampu mewujudkan itu. Sama seperti Aceh misalnya, menyumbang pada Republik Indonesia yang baru berdiri, pesawat terbang yang namanya Seulawah. Itu sumbangan dari rakyat Aceh kepada pemerintahan Presiden Soekarno yang baru seumur jagung," jelas Refly.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini