Bukan karena Raih Best Supporting Actress, Zendaya Jadi Sorotan Oscar 2021 Gegara Berlian...

Bukan karena Raih Best Supporting Actress, Zendaya Jadi Sorotan Oscar 2021 Gegara Berlian... Kredit Foto: Getty Images

Ajang bergengsi Oscar 2021 atau  Academy Awards ke-93 digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (25/4/2021) malam waktu Amerika, atau hari Senin pagi waktu Indonesia.

Acara Academy Awards ke-93 ini digelar di tengah pandemi COVID-19. Maka dari itu, penyelenggaraannya pun mematuhi aturan protokol kesehatan.

Baca Juga: Menengok Karier Youn Yuh-jung, Aktris Senior Peraih Piala Oscar 2021

Selama acara berlangsung, banyak momen-momen tak terlupakan terjadi, salah satunya ketika nama-nama pemenang Piala Oscar itu diumumkan. Youn Yuh Jung dan Chloe Zhao berhasil mencetak sejarah dalam ajang Academy Awards 2021.

Dunia perfilman Korea Selatan mencetak sejarah dengan keberhasilan Youn Yuh Jung menyabet Piala Oscar dalam nominasi Best Supporting Actress atau Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. 

Dalam nomonasi tersebut, Youn Yuh Jung berhasil mengalahkan para nominator lain dan menjadi aktris wanita Korea pertama yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Kemudian, Chloe Zhao berhasil meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Academy Awards 2021. Zhao merupakan satu dari dua wanita yang masuk ke dalam nominasi kategori Sutradara Terbaik. Ini merupakan yang pertama bagi Oscar menyertakan sutradara wanita.

View this post on Instagram

A post shared by Law Roach (@luxurylaw)

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini