Kapan Reshuffle? Hanya Tuhan dan Jokowi yang Tahu...

Kapan Reshuffle? Hanya Tuhan dan Jokowi yang Tahu... Kredit Foto: Sekretariat Presiden

Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman mengatakan untuk menunggu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan reshuffle kabinet. Menurutnya, hanya Presiden Jokowi dan Tuhan yang tahu kapan dan siapa saja yang akan di-reshuffle.

"Dalam bahasa rakyat, hanya Presiden Joko Widodo dan Tuhan YME yang tahu, kapan, siapa yang akan menduduki jabatan menteri, setidaknya di dua kementerian baru tersebut. Atau dalam bahasa legal, reshuffle adalah hak prerogatif presiden," katanya saat dihubungi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Please Banget Pak Jokowi! Reshuffle Jangan Jadi Ajang Politik Balas Budi!

Dia mengatakan bahwa sebenarnya hingga kini Presiden Jokowi belum pernah menyatakan akan melakukan reshuffle kepada publik.

"Apabila reshuffle memang diperlukan, Presiden sendiri yang akan mengumumkan dan menyampaikan kepada publik seperti reshuffle 22 Desember 2020 di Beranda Istana Merdeka," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, saat ini yang diketahui publik adalah hanya persetujuan DPR terkait peleburan Kemenristek ke Kemendikbud dan adanya Kementerian Investasi. Dia menilai, hal ini berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Tentu pertimbangan pemerintahan sesuai perkembangan kebutuhan dan aspirasi rakyat," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini