Blak-blakan di Twitter, Bos Spotify Umumkan Siap Beli Arsenal, Jika...

Blak-blakan di Twitter, Bos Spotify Umumkan Siap Beli Arsenal, Jika... Kredit Foto: Money

Miliarder Swedia pendiri Spotify, Daniel Ek baru-baru ini mengatakan bahwa ia tertarik untuk membeli klub sepak bola Inggris Arsenal jika pemilik tim saat ini, Stanley Kroenke, ingin menjualnya.

"Sebagai seorang anak yang tumbuh besar, saya telah mendukung Arsenal selama yang saya bisa ingat," tulis Ek di Twitter. "Jika KSE [Kroenke Sports & Entertainment] ingin menjual Arsenal, saya akan dengan senang hati melepaskan topi saya di atas ring."

Baca Juga: Suaminya Orang Indonesia, Bos Nissin Filipina Bakal Debut Jadi Miliarder Dunia!

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Selasa (27/4/21) mayoritas kekayaan Ek berasal dari 9% sahamnya di Spotify. Ia pertama kali menjadi miliarder pada tahun 2019 usai perusahaannya go public. Ek sekarang memiliki kekayaan bersih USD4,7 miliar (Rp68 triliun). Sementara itu, Spotify saat ini bernilai USD54 miliar (Rp782 triliun).

Arsenal saat ini dimiliki oleh Stanley Kroenke. Kroenke membangun kekayaannya dalam real estat, sebagian besar di antaranya adalah pusat perbelanjaan di dekat toko Walmart, dan menurut Forbes, harta Kroenke mencapai USD8,2 miliar (Rp118 triliun).

Kroenke mengawasi kerajaan olahraga yang mencakup banyak tim Amerika seperti Los Angeles Rams dan Denver Nuggets. Awalnya, ia menjadi pemilik tunggal Arsenal pada tahun 2019 setelah mengakuisisi saham mayoritas dan berulang kali mengatakan bahwa dia tidak ingin menjual.

Arsenal adalah tim sepak bola paling berharga kedelapan di Bumi yang bernilai USD2,8 miliar (Rp40,5 triliun), menurut perhitungan Forbes.

(kurs Rp14.480/USD)

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini