PKS Terang-terangan Bilang Ingin 'Happy' dengan PDIP

PKS Terang-terangan Bilang Ingin 'Happy' dengan PDIP Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Alhabsyi, memaknai secara mendalam pertemuan bersama pengurus pusat PDI Perjuangan. Aboe, yang membawa rombongan saat bertandang ke kantor PDIP, menilai pertemuan itu wujud silaturahmi sebagai sesama anak bangsa dan partai politik.

Dia menegaskan tak ingin posisi PKS sebagai penyeimbang bagi pemerintah dikesankan selalu berlawanan dengan PDIP, partai penguasa. 

"Jangan kesannya seakan PDI Perjuangan dan PKS selalu berlawanan. Kita bersama saja. Kalau berbeda pendapat itu hal biasa. Maksud saya, bernegara harus kita bikin suasana happy. Kalau ada berbeda sedikit, ya, silakan. Kalau di luar pemerintahan, itu balancing dan hak demokrasi," kata Aboe saat mengawali pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Selasa, 27 April 2021.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Ditolak Hingga Masuk ke Penghadilan, PKS Turun Tangan

Sesama partai politik, katanya, tentu urusan negara dan agenda penting mengenai kebangsaan dibahas bersama. Dia mengaku senang bisa hadir di kantor PDIP dan disambut hangat oleh pejabat inti partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Bisa dibilang kehadiran Aboe bersama pengurus yang lain, seperti Mardani Ali Sera, juga dihadiri para pengurus PDIP yang bisa dibilang komplet ikut mendampingi Hasto.

"Kita datang ke sini seperti sedang berasa di rumah sendiri. Terasa penuh dengan berkah," kata Habib Aboe.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengutarakan pertemuan dengan PKS adalah bentuk silaturahmi dan komunikasi politik yang seharusnya dilakukan. Terlebih posisi Habib Aboe yang dikenalnya sudah sangat lama, ketika Hasto duduk sebagai Anggota DPR periode 2004-2009.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini