Elon Musk Untung Karena Bitcoin, Komitmen Investasi Kripto Tesla Gak Main-Main

Elon Musk Untung Karena Bitcoin, Komitmen Investasi Kripto Tesla Gak Main-Main Kredit Foto: Kr-Asia

Pendapatan kuartal I Tesla melampaui ekspektasi Wall Street berkat lonjakan penjualan kredit dan likuidasi sejumlah Bitcoin.

Melansir Reuters, Selasa (27/4/2021), walau ada kekurangan chip global yang menghantam sektor otomotif, Tesla membukukan rekor pengiriman pada kuartal itu. Namun, keuntungannya bukan karena penjualan mobil, melainkanberkat penjualan Bitcoin.

Tesla menjual 10% dari investasi 1,5 miliar dolar AS-nya di Bitcoin, menurut Kepala Keuangan Tesla, Zachary Kirkhorn. Tesla mengatakan, "Hasil penjualan aset digital berjumlah 272 juta dolar AS (Sekitar Rp3,9 T) dengan dampak positif 101 juta dolar AS."

Baca Juga: Berkat Jual Bitcoin, Produsen Mobil Listrik Elon Musk Cetak Cuan Rp3,9 T

Baca Juga: Widih! Hotel Mewah Ini Terima Pembayaran Pakai Bitcoin Loh

Kirkhorn mengatakan, Tesla percaya pada nilai jangka panjang Bitcoin. Ia juga membicarakan rencananya terhadap kepemilikan aset digital perusahaan.

"Kami berniat mempertahankan apa yang kam imiliki dalam jangka panjang dan terus mengakumulasi Bitcoin dari transaksi pelanggan saat membeli kendaraan," ujarnya.

Elon Musk sendiri mengklaim belum menjual Bitcoin pribadinya.

Di sisi lain, Tesla memperoleh 518 juta dolar berkat penjualan kredit, naik 46% dari tahun sebelumnya. Laba bersih juga terpengaruh oleh penghargaan 299 juta dolar AS kepada Musk.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini