Ustad Somad Ngajak Patungan Beli Kapal Selam, Jubirnya Prabowo Bereaksi: Nggak Perlu...

Ustad Somad Ngajak Patungan Beli Kapal Selam, Jubirnya Prabowo Bereaksi: Nggak Perlu... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Juru Bicara (Jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, memberikan tanggapan atas ajakan Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan Bali.

"Tentu patut kita apresiasi semangat patriotisme yang ditebar oleh para tokoh agama tersebut dan negara sangat menghormati," katanya kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Prabowo Pasang Badan Kasih ini ke Anak-anak 53 Awak KRI Nanggala

Lanjutnya, ia mengatakan di balik duka tersebut, sikap saling tolong-menolong patut disuarakan. Menurut dia, ajakan UAS merupakan semangat untuk bangkit bersama.

"Saat ini kita sangat berduka terkait dengan gugurnya para prajurit-prajurit terbaik kita para crew KRI Nanggala-402," jelas dia.

"Segala upaya ajakan untuk bersatu dan saling tolong-menolong, berempati, dan simpati patut terus disuarakan, sebagai anak bangsa kita harus saling menguatkan bukan saling menegasikan," ujarnya lagi.

Baca Juga: Nama Gus Dur-Ayah Prabowo Subianto Juga Terlewat, MPR: Kemendikbud Tambah Beban Jokowi

"Jadi, negara menangkap pesan semangat patriotisme untuk bergotong royong dan bangkit bersama, itu yang paling penting," lanjutnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menangkap pesan dan semangat dari tokoh agama terkait tenggelamnya KRI Nanggala. 

"Kami concern menangkap pesan dan semangat tokoh agama tersebut sebagai pendakwah. Dan semangat itu positif tanpa perlu berburuk sangka dengan berbagai praduga," kata Dahnil.

Ajakan UAS ini juga disambut oleh Ustadz Yusuf Mansur yang secara terang-terangan mendukung perkataan UAS tersebut.

Terlihat dalam postingan akun Instagram resmi @yusufmansurnew pada Selasa (27/4/2021), ia menggunggah beberapa kutipan perkataan UAS yang mengajak masyarakat ikut patungan membeli kapal selam. Berikut tulisan dalam akunnya.

"Kelas, tidak ada yang tidak mungkin. Siap di belakang guru kita, UAS. Dan kawan Masjid Jogokaryan. Bismillaah walhamdulillaah. Selamat Al Mulk buat Indonesia nambahin tadarrus. Empat surahnya jangan ditinggal; Yaasiin, Ar Rahmaan, Al Waaqi'ah, Al Mulk," tulis UYM.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini