Rela Jual Saham Tesla dan Uber Demi Dogecoin, Pria Ini Jadi Jutawan dalam 2 Bulan!

Rela Jual Saham Tesla dan Uber Demi Dogecoin, Pria Ini Jadi Jutawan dalam 2 Bulan! Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

Terinspirasi dari miliarder Elon Musk, Glauber Contessoto berhasil menjadi jutawan. Apa yang ia lakukan untuk meraih gelar tersebut?

Melansir CNBC Make It, Selasa (27/4/2021), Contessoto menjadi investor Dogecoin karena mengikuti jejak Elon Musk Sang Pemimpin Tesla. Ia mempelajari aset kripto berbasis meme itu di Reddit.

"Saya menginvestasikan lebih dari 180 ribu dolar AS (sekitar Rp2,6 miliar) dalam Dogecoin pada 5 Februari, saat harganya 4,5 sen," ceritanya.

Baca Juga: Elon Musk Untung Karena Bitcoin, Komitmen Investasi Kripto Tesla Gak Main-Main

Baca Juga: Investor Gojek Ini Pakai Yuan Digital Buat Gaji Karyawan

Ada sejumlah alasan di balik ketertarikannya terhadap Dogecoin. Pertama, ia suka komunitas Reddit yang berkaitan dengan koin digital itu, karena basisnya berkembang pesat sejak itu meluncur sebagai lelucon pada 2013.

Contessoto juga menyukai alasan koin itu lahir. "Itu terinspirasi dari meme Shiba Inu 'Doge'," katanya.

Sama seperti kebanyakan pemegang Dogecoin, ia juga memutuskan berinvestasi Dogecoin karena Elon Musk yang berulang kali mencuitkan soal koin tersebut.

"Alasan mengapa saya memasukkan tabungan ke dalam Dogecoin adalah Musk, walau tak jelas apakah cuitan Musk dalam mendukung koin itu serius, saya pikir pria itu jenius," imbuhnya lagi.

Selain itu, Contessoto juga optimis dengan pertumbuhan Dogecoin. Baginya, koin itu dapat membantu membangun kekayaan turun-temurun yang dapat ia wariskan kepada keluarganya di masa depan.

Ia sendiri tak memiliki uang dingin untuk membeli Dogecoin sehingga risiko yang ia ambil begitu besar. Tak hanya menggunakan semua tabungannya, ia juga menjual semua saham miliknya--termasuk saham Tesla dan Uber. Lelaki berusia 33 tahun itu juga berinvestasi dengan meminjam uang dari Robinhood melalui aplikasi.

Teman-temannya mengkritik Dogecoin, para ahli pun skeptis terhadap koin tersebut; memperingatkan investor dapat merugi. Apalagi, Dogecoin tak punya batas pasokan seperti Bitcoin sehingga lebih berisiko. Akan tetapi, Contessoto tetap teguh pada pendiriannya.

2 bulan kemudian, pada 15 April 2021, harga Dogecoin mulai melonjak; bahkan bertumbuh 400%. Pada 16 April, koin itu mencapai kapitalisasi pasar 49 miliar dolar AS (sekitar Rp710,8 triliun), berdasarkan data CoinGecko. Harganya pun mencapai rekor tertinggi, sekitar 45 sen.

Hal itu membuat investasi Dogecoin Contessoto menjadi bernilai lebih dari 1 juta dolar AS (sekitar Rp14,5 miliar. Meski begitu, ia tak berencana menjual koin itu dalam waktu dekat. "Rencananya, begitu mencapai 10 juta dolar AS, maka saya akan mengambil 10%," akunya.

Meski sempat turun ke level 28 sen, nilai investasi Dogecoin Contessoto masih berada di atas 1 juta dolar AS.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini