RAJA Investasikan 75 Juta Dolar di Proyek Pipa Rokan

RAJA Investasikan 75 Juta Dolar di Proyek Pipa Rokan Kredit Foto: Ferry Hidayat

Perusahaan Migas terkemuka, PT Rukun Raharja, Tbk telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 pada hari ini Selasa (27/04) di Pelataran Ramayana Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Setelah pelaksanaan RUPST, Perseroan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan beberapa agenda yang sebelumnya telah disampaikan kepada para pemegang saham sesuai peraturan yang berlaku.

Perusahaan berkode RAJA itu telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama Operasi antara PT Pertamina Gas (Pertagas) pada tanggal 21 Oktober 2020 untuk melaksanakan proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi koridor Balam-Bangka Dumai dari Koridor Minas-Duri Dumai dengan nilai pendanaan sebesar USD300juta.

Di mana masing-masing Pertagas dan Perseroan memiliki partisipasi kontribusi pendanaan sebanyak 75 persen dan 25 persen dari nilai pendanaan sehingga kontribusi pendanaan dari Perseroan adalah sebesar USD75juta.

Lebih lanjut, total ekuitas Perseroan per 30 September 2020 adalah sebesar USD121juta sehingga nilai transaksi tersebut mencapai 62 persen dari total ekuitas Perseroan.

Oleh karenanya, transaksi tersebut merupakan transaksi material yang memerlukan persetujuan dari Pemegang Saham Perseroan sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Kegiatan Usaha.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini