Dikabarkan Guyur Dana Lagi ke Gojek, Begini Jawaban Telkom

Dikabarkan Guyur Dana Lagi ke Gojek, Begini Jawaban Telkom Kredit Foto: Kementan.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyatakan bahwa perusahaan selalu terbuka untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan perusahaan-perusahaan lainnya.

“Kami terbuka untuk kolaborasi dan sinergi itu khususnya untuk mengakselerasi dan memperkuat kapabilitas digital baik melalui partnership maupun investasi,” kata VP Investor Relation Telkom Indonesia, Andi Setiawan, ddalam jawaban kepada Bursaa Efek Indonesia, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Grup Telkom Masih Bisa Suntik Triliunan Rupiah ke Gojek, Mantap Jek

Hal ini disampaikan untuk menjawab terkait dengan rumor perseroan kembali menggelontorkan dana ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Lebih lanjut Andi menuturkan bila pertimbangan dan tujuan anak usaha perseroan yakni, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melakukan penambahan investasi ke Gojek,dilakukan sebagai bagian dari strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital untuk memberikan layanan beyond connectivity.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: China Telecom, Telkomselnya Tiongkok dengan Cuan USD1,80 M Setahun

“Telkom percaya kolaborasi dan sinergi ini dapat memberikan layanan dan solusi yang lebih baik kepada masyarakat dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan, dan Telkom juga terbuka terhadap aktivitas-aktivitas untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi tersebut,” jelasnya.

Sebagain informasi, berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan pada tanggal 17 Nov 2020 Telkomsel juga telah melakukan investasi sebesar USD150 juta ke Gojek. Bahwa pada tanggal 16 November 2020 Telkomsel telah melakukan investasi sebesar USD150 juta di Gojek.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini