WNI Tiba dari India Sogok Petugas Bandara Soetta, Ini Kata Satgas Covid-19

WNI Tiba dari India Sogok Petugas Bandara Soetta, Ini Kata Satgas Covid-19 Kredit Foto: Instagram/wikuadisasmito

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 angkat bicara perihal warga negara Indonesia yang tiba dari India dengan menyuap petugas Bandara Internasional Soekarno Hatta agar tidak dikarantina.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan agar WNI tersebut mengikuti aturan yang berlaku agar tidak berpotensi melanggar hukum.

Baca Juga: Crazy Rich India Ramai-ramai Kabur dari Negaranya Pakai Jet Pribadi, Segini Harga Sewanya!

"Oleh karena itu, saya minta WNI yang tiba dari India untuk mematuhi ketentuan ini untuk keselamatan bersama," kata Wiku dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (27/4/2021).

Wiku menjelaskan aturan bahwa WNI yang datang dari India wajib untuk dikarantina selama 14 hari. Seperti diketahui, India sedang dalam kondisi darurat Covid-19 akibat mutasi virus Covid-19.

Wiku menegaskan bahwa satgas tidak mentolerir kejadian seperti ini.

"Jangan pernah berani bermain dengan satu nyawa karena satu nyawa sangat berarti dan tak ternilai harganya,"

Ia meminta petugas di lapangan untuk mengusut kasus ini hingga tuntas.

India sendiri dinobatkan sebagai lokasi yang sedang masuk dalam daftar tujuan berbahaya. Mutasi Covid-19 di India sendiri cukup berbahaya, dan pemerintah Indonesia berusaha menahan laju masuknya pendatang dari India dengan menerapkan protokol yang cukup ketat agar tidak ada imported case.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini