Mendorong Ketangkasan Perempuan Sawit Indonesia

Mendorong Ketangkasan Perempuan Sawit Indonesia Kredit Foto:

Perkebunan kelapa sawit memiliki banyak keberagaman yang memiliki daya tarik bagi banyak orang. Pengusaha, petani, pemerintah, lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat luas, selalu melirik keberadaan perkebunan kelapa sawit disuatu daerah.

Besarnya partisipasi dari banyak orang itulah yang memunculkan banyaknya keberagaman jenis kelamin, suku, agama dan sebagainya yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Laki-laki dan perempuan, menjadi keberagaman yang sudah lazim terjadi. Namun, adanya perbedaan jenis kelamin ini, seringkali juga menjadi batu sandungan. Lantaran, banyak orang yang masih memandang sebelah mata terhadap keberadaan perempuan di industri kelapa sawit pada umumnya dan perkebunan kelapa sawit khususnya.

Identitas dari jenis kelamin seringkali dipersoalkan sebagian orang, padahal berbagai prestasi perempuan sering medapatkan apresiasi yang jauh lebih besar dibandingkan laki-laki dalam suatu pekerjaan. Totalitas dan loyalitas dari seorang pekerja perempuan, memiliki kekuatan besar dalam memperjuangkan kemampuan yang dilakoninya dalam bekerja.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini