Kasus Kematian Covid-19 Meningkat, Ini Provinsi Penyumbang Terbanyak

Kasus Kematian Covid-19 Meningkat, Ini Provinsi Penyumbang Terbanyak Kredit Foto: Antara/Siswowidodo

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid Wiku Adisasmito menyampaikan perkembangan terkini Covid-19. Wiku mengatakan bahwa kasus kematian akibat Covid-19 per 25 April meningkat sebanyak 29,2%.

"Sangat disayangkan tidak seperti kasus positif yang menurun, kematian justru semakin meningkat di minggu ini terjadi kenaikan kematian sebesar 29,2 persen," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Usulkan Penutupan Kawasan Perkantoran Sementara

Adapun lima provinsi yang menjadi penyumbang kasus kematian terbanyak yakni Jawa Tengah dengan 178 kasus, Sumatera Selatan dengan 25 kasus, DKI Jakarta dengan 20 kasus, Jawa Barat dengan 18 kasus, dan Aceh dengan 15 kasus.

Ia mengingatkan kepada provinsi ini agar kembali mengevaluasi penanganan Covid-19 di wilayahnya.

"Khususnya di Jawa Tengah yang minggu ini mengalami kenaikan kematian yang cukup signifikan mohon untuk segera mengevaluasi penanganan COVID-19 di daerahnya," lanjutnya.

Wiku menyayangkan masih ada kasus kematian dengan peningkatan di atas 25%. Padahal, Indonesia sudah setahun dalam berperang mengalami pandemi.

"Setelah belajar menghadapi pandemi ini selama satu tahun, seharusnya angka kematian dapat betul-betul dicegah," pungkasnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini