Luncurkan Laptop Gaming Terbaru, ASUS Kembali Andalkan Teknologi Dua Layar

Luncurkan Laptop Gaming Terbaru, ASUS Kembali Andalkan Teknologi Dua Layar Kredit Foto: Taufan Sukma

Pabrikan komputer dunia yang berbasis di Taiwan, Asus, kembali meluncurkan produk barunya yang khusus membidik segmen para gamers. Melalui Asus Republic of Gamers (ROG), perusahaan ini memperkenalkan perangkat gaming inovatif terbaru yang diberi nama ROG Zephyrus Duo 15 SE. Sesuai Namanya, produk ini merupakan kelanjutan dari generasi Zephyrus Duo 15 yang sebelumnya telah dirilis pada tahun 2020 lalu. Dengan peningkatan kapasitas dan spesifikasi bila dibandingkan model ‘pendahulu’nya, ROG Zephyrus Duo 15 SE rupanya tetap mempertahankan teknologi dua layar yang sepertinya bakal dijadikan trademark bagi seluruh produk Zephyrus Duo series keluaran Asus ROG.

Salah satu pembeda pada produk baru ini adalah upgrade di bagian layar utamanya yang berukuran 15,6 inci. Selain itu ROG ScreenPad Plus, layar kedua, kini merupakan layar sentuh berukuran 14,1 inci. Dengan layar yang semakin canggih, pengguna semakin dimudahkan untuk melakukan lebih banyak hal, mulai dari gaming dan streaming, sampai ke pembuatan konten serta pekerjaan multitasking lainnya. “Tak hanya itu, Zephyrus Duo 15 SE juga telah diperkuat oleh CPU generasi terbaru, yaitu AMD Ryzen 9 5000 series dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series. Sedangkan untuk keamanan stabilitas sistem, diterapkan pendingin berbasis AAS Plus dengan kipas yang didesain ulang, sehingga mampu mereduksi panas hingga 165 watt,” ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan resminya, Selasa (27/4).

Menurut Jimmy, penambahan layar kedua pada laptop merupakan tantangan tersendiri bagi produsen yang berusaha menghadirkan laptop dengan form factor ultra-slim. Setiap milimeter atau setiap gram bobot harus dipertimbangkan dengan ketat, dan juga layar sekunder tersebut harus cukup lega untuk dapat benar-benar berguna dan nyaman untuk digunakan secara sentuh atau dengan stylus. “Kami menjadi pionir untuk perangkat laptop dengan dual display pada perangkat ZenBook Duo dan Pro Duo. Setelah itu, inovasi ROG lebih jauh lagi. Pada ROG Zephyrus Duo 15 SE ini kami menggunakan display kedua, dengan ScreenPad Plus yang akan terangkat saat digunakan demi meningkatkan kenyamanan. Selain itu, metode ini juga menghadirkan intake udara yang lebih besar demi meningkatkan aliran udara untuk sistem pendinginannya,” tegas Jimmy.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini