Hari ini Jokowi Akan Umumkan Menteri Baru Hasil Reshuffle?

Hari ini Jokowi Akan Umumkan Menteri Baru Hasil Reshuffle? Kredit Foto: WE

Jika tak ada aral melintang, Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan reshuffle kabinet terbatas pada 28 April 2021, yang dalam penanggalan Jawa masuk hitungan Rabu Wage.

Bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi akan melantik Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sebagai Menteri Investasi.

Serta menetapkan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) saat ini, Dr. Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Informasinya, Dr. Laksana Tri Handoko akan dilantik menjadi Kepala BRIN," ungkap sumber RM.id, Senin (27/4).

Pembentukan Kementerian Investasi dan pemisahan BRIN dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek) ini merupakan bagian dari hasil Rapat Paripurna DPR pada 9 April 2021, yang mengesahkan pengubahan kementerian sesuai usulan Presiden dalam Surat Presiden (Surpres) Nomor R-14/Pres/03/2021.

Paripurna DPR tersebut juga mengesahkan penggabungan tugas dan fungsi Kemendikbud dan Kemenristek. Sehingga, dua kementerian itu akan berubah menjadi Kemendikbud dan Ristek. Kementerian ini akan tetap dipimpin Nadiem Makarim.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini