Gokil! Warren Buffett Memang Beda, 3 Saham Ini Kasih Dividen Jumbo untuk Buffett!

Gokil! Warren Buffett Memang Beda, 3 Saham Ini Kasih Dividen Jumbo untuk Buffett! Kredit Foto: Investors

Ketika berbicara tentang investasi yang hebat, CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett bisa dibilang berada di kelasnya sendiri. Di bawah pengawasan Buffett, Berkshire memiliki pengembalian tahunan rata-rata 20% sejak 1965 dan memberikan pengembalian agregat untuk pemegang saham lebih dari 2.800.000%! Terlebih lagi, dia melakukan ini tanpa membayar dividen kepada pemegang sahamnya.

Tetapi, strategi investasi Oracle of Omaha ini justru sangat bergantung pada dividen. Menyusul pengajuan Berkshire's Form 13F dengan Securities and Exchange Commission pada pertengahan Februari, Berkshire akan menghasilkan sekitar USD4,36 miliar (Rp63 triliun) pendapatan dividen tahun ini. Dan inilah perusahaan yang membagikan dividen jumbo sebagaimana dilansir dari The Motley Fool di Jakarta, Rabu (28/4/21)!

Baca Juga: Warren Buffett Terus Wanti-wanti, Uang Kripto Hampir Pasti Berakhir Buruk!

1. Apple: USD744.199.004 (Rp10,8 triliun)

Apple tetap menjadi saham dividen paling menguntungkan Warren Buffett secara nominal. Jika Apple membayar USD0,82 per saham pada tahun 2021, dan Berkshire Hathaway mempertahankan semua 907.559.761 sahamnya, maka perusahaan Buffett akan memperoleh pendapatan dividen sebesar USD744.199.004 (Rp10,8 triliun)!

Apple disebut oleh Oracle of Omaha sebagai "bisnis ketiga" perusahaan yang tidak akan dijual Buffett.

Kesuksesan Apple telah lama datang dari menunggangi produk inovatifnya. Peluncuran iPhone berkemampuan 5G pertama perusahaan akhir tahun lalu menyebabkan rekor penjualan iPhone pada kuartal fiskal pertama. Di AS, iPhone tetap menjadi smartphone terlaris, dengan rilis produk baru secara teratur hingga menarik banyak orang ke tokonya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini