Safari ke Jateng Hingga Jatim, Ferdinand Teriaki Mas Anies: KPK Tindak Dong!

Safari ke Jateng Hingga Jatim, Ferdinand Teriaki Mas Anies: KPK Tindak Dong! Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean

Politikus Ferdinand Hutahaean meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendalami ada atau tidaknya unsur korupsi di balik perjalanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hal tersebut ia ucapkan dalam video berjudul 'Safari Beras Politik Anies Baswedan Patut Diduga Pelanggaran Etika Pejabat Publik. Pecat Anies!' di kanal YouTubenya, seperti dilihat, Rabu (28/4/2021). Baca Juga: Ziarah ke Ponorogo, Anies Baswedan Satu-satunya yang Boleh Tidur di Ndalem Njero

Dalam video tersebut ia menyampaikan beberapa poin terkait perjalanan Anies ke Jatim dan Jateng. "Yang pertama adalah saya menilai bahwa perjalanan ini tidak murni untuk mengamankan suplai beras di DKI Jakarta karena Jakarta tidak pernah kekurangan suplai beras sejak zaman penjajahan," katanya. Baca Juga: Ferdinand: Anies Baswedan dan Pendukungnya Stres Politik

Kemudian yang kedua, ia mengatakan perjalanan tersebut memiliki nuansa politis, pasalnya dilakukan saat jabatan Anies sebagai Gubernur akan berakhir.

"Mengapa tidak dari dulu kalau dia memang punya niat untuk mengamankan suplai beras atau menyediakan beras murah? Jadi ini hanya topeng politik." ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini