Yang Bilang Penangkapan Munarman Rekayasa, Sorry Nih! Densus Pasti Punya Cukup Bukti

Yang Bilang Penangkapan Munarman Rekayasa, Sorry Nih! Densus Pasti Punya Cukup Bukti Kredit Foto: Antara/Antara

Penangkapan Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam alias FPI, yakni Munarman, menimbulkan beragam spekulasi. Bahkan, salah satunya menyebutkan penangkapan Munarman hanya sebuah rekayasa semata.

Menurut Pengamat intelijen Stanislaus Riyanta, Densus 88 Antiteror tidak mungkin akan sembarangan menangkap Munarman jika memang tidak mengantongi bukti yang cukup kuat.  Baca Juga: Mas Munarman Dengar Baik-Baik! Cuma Ini Satu-satunya Jalan Buktikan Anda Nggak Salah, Dengar..

Karena itu, anggapan bahwa penangkapan kuasa hukum Rizieq Shihab itu sebagai sebuah rekayasa adalah sebuah hal yang sangat prematur.

Terlebih, berdasarkan pernyataan Mabes Polri, Munarman ditangkap karena terbukti keterlibatannya dalam pembaiatan ISIS di tiga lokasi berbeda. 

“Densus 88 yang menangkap Munarman tentu sudah mempunyai bukti permulaan yang cukup,” ucapnya seperti dilansir, PojokSatu, Rabu (28/4/2021). Baca Juga: Munarman Ditangkap, Pengacara Habib Rizieq kasih Stiker WA: Waalaikum Salam

“Dia juga ditangkap karena keterlibatannya dalam acara baiat ISIS di tiga tempat, yaitu Makassar, UIN (Jakarta), dan Medan,” tambah dia.

Lebih lanjut, ia  juga menilai bahwa penangkapan Munarman merupakan pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

“Penangkapan ini adalah pengembangan dari penangkapan sebelumnya."

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini