Nah Lho Iri Gak? Orang Australia sama Selandia Baru Bebas Datangi Konser Tanpa Masker

Nah Lho Iri Gak? Orang Australia sama Selandia Baru Bebas Datangi Konser Tanpa Masker Kredit Foto: Istimewa

Saat banyak negara berjibaku dan terisolasi karena Coronavirus Disease (Covid-19), Selandia Baru dan Australia seperti telah bebas. Kedua negara itu menggelar acara yang dihadiri lebih dari 50.000 penonton tanpa masker dan jaga jarak.

Dikutip dari The Newyork Post Minggu (25/4/2021), band Six60 menggelar konser di stadion terbesar di Auckland. Sabtu (24/4/2021). Penggemar yang tinggal di Inggris selama setahun terakhir menemukan pengalaman konser itu seperti mimpi.

“Sangat penting bagi kita sebagai manusia untuk bisa berkumpul dan menyanyikan lagu yang sama bersama,” kata Lucy Clumpas. “Itu membuat kita merasa seperti kita adalah bagian dari sesuatu,” ungkap dia.

Matiu Walters vokalis band Six60, mengatakan,mereka sangat ingin teman-teman musisi di seluruh dunia dapat menyelenggarakan konser lagi.

“Kami tahu bagaimana rasanya terisolasi. Ini menyebalkan. Dan (saat lockdown) kami tidak tahu apakah kami bisa tampil lagi,” kata Walters sebelum pertunjukan.

“Tapi kami beruntung, karena beberapa alasan, di sini di Selandia Baru,” ujar dia.

Selandia Baru, negara dengan populasi lebih dari 5 juta jiwa itu hanya mencatatkan 2.609 kasus infeksi Covid-19 dan 26 korban meninggal. Hanya ada 36 kasus aktif di Selandia Baru, yang semuanya kasus impor dan telah berada dalam karantina.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini