Miliarder Ini Beberkan Cara Baru Cetak Cuan Lewat Instagram

Miliarder Ini Beberkan Cara Baru Cetak Cuan Lewat Instagram Kredit Foto: Unsplash/Brett Jordan

Bos Facebook, Mark Zuckerberg mengungkap, Instagram sedang menggodok banyak fitur baru untuk membantu kretor konten mencetak cuan.

Salah satunya ialah fitur yang mencocokan merek dengan kreator konten dengan audiens yang ingin mereka jangkau. Kepala Instagram, Adam Mosseri menyebut, fitur itu akan membantu merek menemukan kreator konten baru.

"Kami harus dapat membantu merek menemukan pembuat konten yang selaras dengan tujuan mereka dan sebaliknya," ujar Mosseri, dikutip dari CNBC Internasioal, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Terjadi 2 Kasus Penipuan Kripto dengan Rugi Miliaran Dolar, Negara Ini Mau Bentuk Lembaga . . . .

Baca Juga: Keluarga Mendiang Bos Raksasa Teknologi Korsel Ini Wajib Bayar Pajak Warisan Triliunan

Fitur itu muncul saat Facebook menyesuaikan perubahan terbaru dalam ekosistem iOS Apple yang berisiko mengurangi efektivitas iklan bertarget Facebook di iPhone dan iPad.

Zuckerberg juga mengumumkan 'Toko Kreator' yang memungkinkan kreator menjual barang ke pengguna Instagram secara langsung lewat profil media sosial. Dengan begitu, "Facebook dapat mengirimkan iklan yang dipersonalisasi kepada pengguna dengan lebih efektif,"

Pada 2020, Facebook mengenalkan Toko Facebook dan Toko Instagram; memungkinkan bisnis menjajakan produk secara langsung ke pengguna. Beberapa kreator top, seperti Kim Kardashian, sudah memiliki toko di profil Instagram mereka.

"Fitur itu sangat penting pada tahun lalu, di mana banyak toko fisik harus tutup selama lockdown," kata Zuckerberg.

Sayangnya, para eksekutif Facebook itu tak menjelaskan kapan fitur-fitur itu akan meluncur.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini