Munarman Dicokok Densus 88, Novel 212 Mengendus: Kental Nuansa Politik!

Munarman Dicokok Densus 88, Novel 212 Mengendus: Kental Nuansa Politik! Kredit Foto: Istimewa

Pengacara Novel Bamukmin menduga penangkapan terhadap eks Sekretaris Umum FPI Munarman kental dengan nuansa politik. Apalagi, dalam penangkapan dan pemeriksaannya, Munarman tak didampingi kuasa hukumnya.

"Ini sudah diduga kuat kental masalah politik," ujar pengacara Novel Bamukmin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/4/2021).

Menurut Novel, dia bersama tim pengacara yang tergabung dalam Tim Advokasi Ulama dan Aktivis (Taktis) bakal melakukan pendampingan hukum pada Munarman yang ditangkap oleh Densus 88 tersebut. Hanya saja, tim pengacara hingga saat ini dipersulit untuk bertemu dengan Munarman.

Baca Juga: Munarman, Orang Kepercayaan Habib Rizieq yang Dituduh Teroris: Ada Keterlibatan dengan HTI

"Jadi, beliau diperiksa pun tanpa didampingi kuasa hukum. Dan kalau memang diancam dengan ancaman penjara di atas lima tahun, seharusnya berhak harus didampingi langsung oleh pengacara dengan tidak dipersulit bertemu sampai hari ini," tuturnya.

Penangkapan Munarman itu, tambahnya, juga merupakan pengalihan isu oleh rezim saat ini yang hendak menghabisi lawan politiknya secara brutal dan membabi buta. Sebabnya, ada upaya untuk menutupi kegagalan menangani KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Papua.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini