Bos Garuda Food: Selagi Masih Hidup, Jangan Berhenti Berkarya, Jangan Biarkan Diri Menganggur

Bos Garuda Food: Selagi Masih Hidup, Jangan Berhenti Berkarya, Jangan Biarkan Diri Menganggur Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Pendiri Garuda Food, Sudhamek AWS bercerita dalam video YouTube "Kisah Perjalanan Hidup, Bisnis dan Spiritual Bos Garuda Food | Sudhamek" bahwa sewaktu masih kuliah, ia pernah bernazar untuk hidup membawa manfaat kepada banyak orang.

Saat itu, ia bersama kekasihnya (sekarang istri) melihat rumah-rumah kumuh sehingga berujar, "Jika diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa, saya ingin berbuat kebaikan kepada orang lain,"

Karena itu, Dhamek menjalani hidup dengan harapan hidupnya bisa bermanfaat untuk orang lain, tak hanya untuk anak dan istri saja.

Baca Juga: Selalu Tanam Nilai Spiritual, Bos Garuda Food: Hidup Itu Bukan Tentang Hasil, tapi Prosesnya

"Selama saya masih hidup, apa saja saya lakukan," ujarnya. "Kalau fisik sudah tidak kuat, masih ada bentuk-bentuk lain yaitu berbagi," tambah Dhamek.

Selain menjadi pengusaha, Dhamek juga aktif sebagai aktivis lintas agama yang bergaul dari kalangan manapun. Karena menurutnya, beranjaklah karena persamaan, bukan perbedaan.

Meski banyak berteman dengan pemuka agama Islam, Dhamek memahami betul bahwa banyak persamaan antar manusia. Bahkan, prinsip hidup Dhamek juga sudah dikatakan terlebih dahulu oleh Nasi Muhammad SAW bahwa untuk mengubah orang lain, harus mengubah diri sendiri terlebih dahulu.

Dengan bergaul dan berteman dari berbagai macam teman yang agamanya berbeda, Dhamek malah lebih bisa mendalami agama Buddha karena begitu banyak manfaatnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini