Bank Permata Tunjuk Chalit Tayjasanant Sebagai Direktur Utama

Bank Permata Tunjuk Chalit Tayjasanant Sebagai Direktur Utama Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Permata Tbk (PermataBank)  menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Selasa (27/4/2021).

Dalam RUPSLB tersebut, pemegang saham menerima pengunduran diri Ridha D.M. Wirakusumah sebagai direktur utama dan menunjuk Chalit Tayjasanant sebagai direktur utama yang baru. Chalit Tayjasanant sebelumnya menduduki posisi anggota dewan komisaris.

Baca Juga: Sepanjang 2020, PermataBank Cetak Pendapatan Operasional Rp3,8 Triliun

“Posisi Chalit Tayjasanant akan efektif secepatnya setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi, termasuk memperoleh persetujuan fit and proper test dari OJK,” seperti dikutip Warta Ekonomi.

Pemegang saham juga merestui Abdy Dharma Salimin yang saat ini menjabat sebagai direktur,  untuk sementara menjalankan fungsi sebagai direktur utama sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama PermataBank.

“Posisi pelaksana tugas ini akan mulai berlaku sejak penutupan RUPSLB sampai dengan pengangkatan Bapak Chalit Tayjasanant sebagai Direktur Utama PermataBank yang baru menjadi efektif,” seperti tertulis.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Permata Bank per tanggal 27 April 2021, yakni Chartsiri Sophonpanich sebagai Komisaris Utama. Chong Toh, Chalit Tayjasanant, dan Niramarn Laisathit sebagai komisaris.

Selanjutnya Haryanto Sahari, Rahmat Waluyanto, Goei Siauw Hong, dan Yap Tjay Soen sebagai Komisaris Independen. Untuk susunan direksi, yakni Chalit Tayjasanant sebagai Direktur Utama. Berikutnya Abdy Salimin, Lea Setianti Kusumawijaya dan Darwin Wibowo sebagai Direktur.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini