Anak Usaha Perusahaan Milik Konglomerat Boy Thohir dapat Pinjaman, Eh Dananya Buat Bayar Utang Lagi

Anak Usaha Perusahaan Milik Konglomerat Boy Thohir dapat Pinjaman, Eh Dananya Buat Bayar Utang Lagi Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Perusahaan tambang milik Konglomerat Garibaldi Thohir, PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menyatakan bahwa salah satu anak usahanya yakni PT Adaro Indonesia (AI) memperoleh Fasilitas Pinjaman hingga mencapai sebesar US$400 juta dari beberapa bank.

"Fasilitas Pinjaman ini ditandatangani pada 23 APril 2021 dan akan dibayarkan setiap kuartal.  Pinjaaman jatuh tempo pada tanggal 23 April 2026. Perseroan pun memberikan jaminan sepenuhnya atas Fasilitas Pinjaman ini kepada AI,"katanya Sekretaris Perusahaan ADRO, Mahardika Putranto dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (28/4/2021). 

Baca Juga: 99% Laba Bersih Adaro Energy Jadi Dividen

Baca Juga: Perusahaan Tambang Milik Boy Thohir Harus Legowo Keuntungannya Tergerus Hingga 63% di 2020

Ia menuturkan, dana yang diperoleh dari Fasilitas Pinjaman ini akan digunakan untuk melakukan pelunasan lebih awal atas seluruh saldo pinjaman terhutang yang dimiliki AI berdasarkan Perjanjian Fasilitas Pinjaman sebesar US$1 miliar tertanggal 25 Agustus 2014.

“Fasilitas Pinjaman ini akan memberikan dampak positif pada kondisi keuangan Perseroan,” pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini