Erick Thohir Blak-blakan, Akui Punya Kesamaan dengan Anies Baswedan

Erick Thohir Blak-blakan, Akui Punya Kesamaan dengan Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Menteri BUMN Erick Thohir secara blak-blakan mengaku mempunyai kesamaan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam urusan revitalisasi Sunda Kelapa. Targetnya, kawasan pesisir Jakarta itu bisa menjadi lokasi berlabuhnya kapal-kapal pesiar.

"Kita punya mimpi bersama dengan Pak Gubernur (Anies Baswedan) bagaimana Sunda Kelapa bisa kembali bersandar Kapal Cruise (pesiar) yang bisa representatif seperti yang kami sedang bangun di Bali ataupun Labuan Bajo," ujar Erick, Rabu (28/4/2021).

Kementerian BUMN melalui badan usaha memang menjadi fasilitator dan kontraktor sejumlah Proyek Strategi Nasional (PSN). Misalnya proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Bali dan Labuan Bajo. Erick menyebut, jika pembangunan daerah lain bisa dilakukan, maka Jakarta pun akan menjadi daerah yang diprioritaskan pemerintah pusat.

"Kalau kita bangun di Bali dan Labuan Bajo, kenapa Jakarta tidak. Karena itu fasilitas pendukungnya juga harus dilakukan. Saya, Pak Gubernur, dan seluruh Kementerian mendukung ide ini (revitalisasi Sunda Kelapa dan Kota Tua)," kata dia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini