Habiburokhman Turun Gunung saat Penyidik KPK ke DPR, Intervensi Kasus Azis Syamsuddin?

Habiburokhman Turun Gunung saat Penyidik KPK ke DPR, Intervensi Kasus Azis Syamsuddin? Kredit Foto: Sindonews

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman mengungkap bahwa para penyidik KPK ini sudah ada di Kompleks Parlemen Senayan sejak pukul 17.00 WIB, ia mengaku diminta untuk mendampingi para penyidik.

"Fungsi MKD itu kan salah satunya mendampingi apabila ada pemeriksaan dan penggeledahan aparat penegak hukum. Katanya (KPK) dari jam 5, cuma tadi saya ke sini sebagian sedang berbuka lah ya," kata Habib setelah turun dari Lantai 4, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Anggota Komisi III DPR ini memastikan, pihaknya bukan mau mengintervensi kerja KPK dalam melakukan tugasnya. Pihaknya hanya ingin menjalankan fungsi pendampingan penggeledahan ini.

Namun, karena harus kembali ke Dapil, ia menugaskan Kepala Bagian Sekretariat (Kabagset) MKD DPR untuk menggantikannya mengawasi. Ia mengakui kalau penyidik KPK tengah menggeledah atas kasus yang menjerat Azis Syamsuddin.

"Saya sih nggak secara lugas disampaikan tapi sudah terdahulu disampaikan Kabagset tadi terjait Pak Azis Syamsuddin yang lagi ramai ini (kasus perantara suap Tanjung Balai)," ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini