Elon Musk Ternyata Sempat Niat Bikin Mobil Kapal Selam, tapi Gak Jadi, Kenapa?

Elon Musk Ternyata Sempat Niat Bikin Mobil Kapal Selam, tapi Gak Jadi, Kenapa? Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Miliarder Elon Musk ternyata sempat berminat untuk membuat mobil yang bisa menyelam di laut, seperti kapal selam. Rencana bos Tesla dan SpaceX ini muncul usai Musk membeli kapal selam dalam film James Bond tahun 1970-an.

Musk diketahui membeli mobil Lotus Esprit seperti di film 'James Bond 004: The Spy Who Loved Me tahun 1977'. Mobil tersebut tampak bisa menyelam, karena itu Musk secara diam-diam membeli di sebuah lelang pada September 2013 dengan harga USD987 ribu atau Rp14 miliar. Setelah itu, Musk pun berniat membuat kendaraan yang ia beli seperti di dalam film.

Baca Juga: Elon Musk Wanti-wanti: Sekelompok Orang Akan Mati dalam Perjalanan ke Mars, Duh Ngeri!

"Saya kecewa mengetahui bahwa itu tidak dapat benar-benar berubah. Apa yang akan saya lakukan adalah meningkatkannya dengan powertrain listrik Tesla dan mencoba mengubahnya secara nyata," ujar Musk.

Dilansir dari Spectrum di Jakarta, Kamis (29/4/21) sayangnya, rencana itu hanya proyek sampingan. Karena Musk sudah disibukkan dengan SpaceX, Tesla dan sistem transportasi 'Hyperloop'.

Mobil Lotus Esprit bukanlah kendaraan asing bagi Tesla. Mobil pertama Tesla, Tesla Roadster diketahui terinspirasi dari mobil sport Lotus, Elise. Musk berniat mengubah mobil tersebut menjadi kapal selam. Sayangnya, hal itu hanya ada di film.

Di dunia nyata, jika Musk ingin menyelam dengan mobil itu, Musk harus mengenakan pakaian selam dan menghidup udara dari tangki. Mobil itu juga tidak memiliki roda kemudi atau kontrol mobil lain dan justru dikontrol dengan tuas. Sirip di luar juga tidak bisa ditarik lantaran permanen.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini