Uang Kripto Jadi Primadona, Setelah Tesla, Miliarder Game Korsel Ini Beli Bitcoin Rp1,4 T!

Uang Kripto Jadi Primadona, Setelah Tesla, Miliarder Game Korsel Ini Beli Bitcoin Rp1,4 T! Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Perusahaan game online asal Korea Selatan, Nexon Co yang didirikan oleh miliarder Kim Jung-ju telah membeli bitcoin senilai USD100 juta (Rp1,4 triliuln) di tengah rebound cryptocurrency.

Nexon yang terdaftar di Tokyo bergabung dengan daftar perusahaan global seperti produsen mobil listrik Tesla Elon Musk, yang telah berinvestasi dalam mata uang digital. Investasi bitcoin Nexon mewakili kurang dari 2% dari simpanan kas perusahaan pada Desember 2020.

Baca Juga: Dogecoin di Atas Awan, Miliarder Mark Cuban: Dogecoin Jauh Lebih Baik dari Tiket Lotere

"Dalam lingkungan ekonomi saat ini, kami percaya bitcoin menawarkan stabilitas dan likuiditas jangka panjang sambil mempertahankan nilai uang tunai kami untuk investasi masa depan," kata Owen Mahoney, presiden dan CEO Nexon, sebagaimana dikutip dari Forbes di Jakarta, Kamis (29/4/21).

Raksasa game ini telah melakukan investasi besar-besaran sejak Juni tahun lalu ketika mengumumkan rencananya untuk menginvestasikan USD1,5 miliar (Rp21,6 triliun) di perusahaan hiburan. Sejauh ini, Nexon telah menginvestasikan USD874 juta (Rp12,6 triliun) di pembuat mainan AS Hasbro dan perusahaan game Jepang Bandai Namco, Konami dan Sega Sammy.

Meski bitcoin terus berubah-ubah, Mahoney mengatakan investasi tersebut mencerminkan strategi disiplin untuk melindungi nilai pemegang saham dan untuk menjaga daya beli aset tunai.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini