Kelolain.id Luncurkan Virtual Event 360

Kelolain.id Luncurkan Virtual Event 360 Kredit Foto: Unsplash/Per Lööv

Perusahaan startup yang bergerak di bidang solutions dan SaaS kelolain.id meluncurkan konsep layanan virtual event 360 bagi sejumlah perusahaan yang ingin mengembangkan virtual event.

CEO Keloain, Stanley Audrey, menjelaskan, produk ini sebenarnya sudah digarap sejak tahun 2017. Namun, seiring perkembangan teknologi di bidang virtual serta akibat dampak pandemi virus corona, perkembangan fitur ini akhirnya dikembangkan sangat serius dengan membawa nama brand kelolain.id.

Baca Juga: Sedih Banget! Didera Sentimen Negatif, Kekayaan Bos Startup Asal China Ini Tergerus Hampir Habis!

"Perubahan adaptasi ke event online ini pun ternyata menjadi salah satu jawaban. Kelolain di tahun 2020 akhirnya mendorong sejumlah brand di Indonesia untuk tetap bangkit, dan para penyelenggara event dan juga event organizer tetap dapat berkarya, dan perkembangan bisnis pun tetap dapat berjalan. Kondisi ini juga yang akhirnya membuat Kelolain menemukan solusi terbaik mengadapi masa pandemi saat ini," terang Stanley dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Kehadiran kelolain.id ternyata membawa dampak positif terhadap sejumlah brand yang sudah bekerja sama dengan kelolain. Tidak hanya sekadar virtual event, kelolain memiliki system design visual 360 yang memungkinan setiap peserta mengikuti adaptasi sebuah pameran melalui virtual. Teknologi yang dikembangkan mampu menggaet para pengunjung, seakan mengunjungi sebuah pameran seperti nyata.

Kelolain menyediakan halaman landing page yang dapat diintegrasikan ke tampilan virtual event 360, di mana kelolain mampu memberikan inovasi menggabungkan antara layanan sistem pendaftaran, tiket, exhibition dengan streaming video. Akibatnya, mulai dari perencanaan, pengaturan, produksi, hingga komunikasi dengan pengunjung berbentuk visual 360 dengan berbasis website.

"Kelolain menerapkan analogi sebagaimana invitation code dalam event dibuat secara eksklusif, di mana satu link URL hanya bisa digunakan pada satu device konsumen. Hal ini menjadi salah satu cara agar para penyelenggara tetap mendapatkan invitation exclusive dari pihak pengelenggara," imbuh Stanley.

Pengadaan event secara virtual pun disebut sebagai sebuah solusi penyelenggaraan acara di masa new normal. Memilih mengadakan event secara virtual memberi banyak keuntungan, di antaranya lebih hemat biaya, lebih praktis, dan mampu menghindari kerumunan massa.

Kelolain.id yang berada di bawah naungan unictive media salah satu perusahaan IT solutions yang sudah berdiri sejak tahun 2005, saat ini telah berhasil menangani sejumlah event yang berbasis lokal dan global secara serentak di sejumlah negara. Kini, di tengah situasi pandemi, Kelolain menjadi salah satu layanan penting yang bisa membantu penyelenggaraan event online.

Melalui Kelolain, para pemilik acara disediakan berbagai macam fitur untuk pengelolaan acara, mulai dari email blast, laporan, dan settlement hingga penggunaan kode voucher, business match antarsesama peserta, registrasi, company profile, live streaming menggunakan Youtube, Zoom, dan Aksara. Bahkan, komunikasi antarsesama peserta dengan penyelenggara dan pihak narasumber. Dengan begitu, komunikasi dua arah antarsesama peserta dan pihak penyelenggara dapat lebih dekat meski di mana pun mereka.

Stanley percaya ke depannya event online akan menjadi new normal yang terus diminati meskipun seandainya pandemi ini berakhir. Ia berkaca pada lonjakan pembuatan event online di Kelolain. Sejauh ini, ada permintaan virtual event dalam satu bulan ini hampir setiap minggu.

"Saya melihat masa depan online event sangat baik karena setiap brand dapat menyelenggarakan acara dalam format virtual dengan tidak mengurangi esensi utama kegiatan mereka. Selain itu, peserta event dapat mengikuti kegiatan di mana pun mereka berada," tutup Stanley.

Dalam waktu dekat, Kelolain meluncurkan inovasi baru bagi industri event dah hiburan dengan setiap peserta dapat membuat event secara personal, hanya melalui platform Kelolain. Nantinya, Kelolain berharap para event creator dan audiens dapat memaksimalkan fitur event online Kelolain dan menjadikannya sebagai solusi untuk event online ke depan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini