Tak Semudah Itu Mas Anies, Ferdinand Makin Menjadi-jadi, Orang Istana Sampai Disurati..

Tak Semudah Itu Mas Anies, Ferdinand Makin Menjadi-jadi, Orang Istana Sampai Disurati.. Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean

Politikus Ferdinand Hutahaean menyatakan pihaknya akan menyurati pihak Istana Negara, yakni Menteri Koordinator bidang Politik dan Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD terkait perjalanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia menilai perjalanan tersebut tidak murni untuk menyerap gabah petani dan mengamankan stok beras untuk DKI Jakarta.

Menurut dia, perjalanan Anies tersebut sarat dengan nuansa politik. Pasalnya, Anies baru melakukan hal tersebut di masa akhir jabatannya yang selsesai tahun 2022. Baca Juga: Ribut-Ribut Soal Pendanaan Pipa Gas Cirebon-Semarang, Ferdinand Hutahaean Beraksi..

Karena itu, pihaknya juga menyoroti soal anggaran dalam perjalanan Anies ke beberapa daerah tersebut. Sebab, jika Anies menggunakan anggaran dari APBD DKI, maka dirinya melanggar etika pejabat.

“Saya akan menyurati Menkopolhukam Bpk Mahfud MD terkait dengan safari beras politik Anies Baswedan agar diproses sesuai aturan yang berlaku” ujarnya, Kamis (29/4/2021). Baca Juga: Bikin Begidik! Ferdinand Bernyali Ungkap Pelaku Bom Gereda di Makassar: Pelaku Muridnya..

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta Mahfud MD untuk berkoordinasi dengan Kejaksaan RI menelusuri kerugian negara dalam ajang balapan Formula E.

“Saya juga akan meminta agar Polhukam RI mengordinasikan Kejaksaan RI untuk menginvestigasi kerugian negara dr Formula E dan Kelebihan Bayar Damkar,” ucapnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini