Gojek Sasar Vaksinasi ke 1.500 Driver Per Hari

Gojek Sasar Vaksinasi ke 1.500 Driver Per Hari Kredit Foto: Gojek

Gojek bekerja sama dengan Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalankan kegiatan vaksinasi yang menyasar hingga puluhan ribu mitra driver di Jakarta. Dilaksanakan di dua lokasi berbeda mulai 29 April 2021, layanan vaksinasi yang berlokasi di Kemayoran Jakarta Pusat dan WestOne City Cengkareng Jakarta Barat ini akan melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

"Kita punya target khusus untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat secara masif, salah satunya dengan kolaborasi bersama Gojek dan Halodoc," kata Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI, Ahmad Yani, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Jika Gojek-Tokopedia Jadi Merger, Maka Apa Untungnya? Ini Dia . . . .

Selain Jakarta, vaksinasi kepada mitra driver Gojek telah berjalan di belasan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal," kata Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi.

Upaya Gojek sebagai sebuah platform teknologi untuk mendukung percepatan vaksinasi juga dilakukan melalui LOKET, perusahaan teknologi manajemen event bagian dari Gojek Group.

Melalui kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, LOKET telah mendukung pengaturan kedatangan peserta vaksinasi melalui registrasi dan penjadwalan secara daring di lebih dari 250 program vaksinasi di berbagai kota di Indonesia hingga April 2021. Layanan ini telah menjangkau lebih dari 150.000 peserta vaksinasi.

Guna mendukung keamanan dan keselamatan selama proses vaksinasi bagi mitra driver Gojek, salah satunya untuk menanggulangi adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), kedua lokasi pos pelayanan vaksinasi Covid-19 didukung oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Hermina selaku fasilitas kesehatan penanggung jawab.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat kepada mitra driver Gojek yang akan menjalani vaksinasi. Setelah nantinya mendapatkan vaksinasi, ia mengingatkan agar mitra driver untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan secara rutin," ujarnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini