Kuartal I, Danamon Cetak Laba Rp522 Miliar

Kuartal I, Danamon Cetak Laba Rp522 Miliar Kredit Foto: Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk mengumumkan perolehan laba bersih setelah pajak konsolidasi untuk kuartal pertama 2021 sebesar Rp522 miliar. Pencapaian itu merupakan penurunan dibanding laba periode sama tahun lalu sebesar Rp1,25 triliun.

Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki, mengatakan bahwa pertumbuhan laba tersebut didorong oleh pertumbuhan kredit  dan perbaikan kualitas aset. Rasio kredit bermasalah (NPL) berada pada tingkat 3.3% atau membaik 10 basis poin dibandingkan kuartal sebelumnya. Biaya kredit atau cost of credit juga membaik 51% secara kuartalan.

Baca Juga: Danamon Rampungkan Proses Konversi Syariah di Aceh

“Kinerja kuartal pertama tahun ini menunjukkan tanda-tanda positif seiring dengan perbaikan ekonomi nasional. Danamon membukukan pertumbuhan kredit yang kuat di segmen Enterprise Banking melalui kolaborasi dengan MUFG, pelaksanaan prosedur penilaian risiko yang pruden, serta proses collection dan recovery kredit yang disiplin menjadi faktor yang mendukung kestabilan kualitas aset," kata Yasushi di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Ia menambahkan dengan didukung oleh kolaborasi yang kuat dengan MUFG, kredit kepada segmen Enterprise Banking terus berekspansi dengan pertumbuhan sebesar 11%.

Pendanaan melanjutkan tren penguatan, di mana giro dan tabungan (current account and savings Account/CASA) tumbuh 12% menjadi Rp67 triliun di kuartal pertama 2021. Pertumbuhan ini membawa rasio CASA pada tingkat yang sehat yaitu 54,7%.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini