Daya Beli Masyarakat Masih Belum Pulih, UNVR perkuat Inovasi

Daya Beli Masyarakat Masih Belum Pulih, UNVR perkuat Inovasi Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Pemulihan Ekonomi Indonesia sudah berada pada jalur pertumbuhan positif, ditandai berbagai perbaikan. Namun sejumlah kalangan menilai perbaikan akan terjaga ketika mampu menangani pandemi dengan lebih baik. Adapun sektor FMCG yang cenderung membaik, juga menjadi bukti berbagai perusahaan tetap mampu menjaga kinerja di tengah pandemi.

Ekonom senior yang juga dosen Institut Perbanas, Piter Abdullah, menilai kinerja emiten FMCG  tidak bisa dijadikan acuan bahwa performa ekonomi sudah kembali positif. Secara umum sektor produk konsumen masih terdampak pandemi.

Kata Piter, perekonomian pulih jika keseluruhan indikator ekonomi sudah membaik, dan daya beli konsumen kembali pada titik semula. 

"Sektor industri khususnya terkait FMGC yang memang masih terdampak oleh pandemi meski sebagian besar poduknya adalah kebutuhan dasar masyarakat yang tetap dibeli walaupun terjadi pandemi. Meski begitu, tingkat penjualan nya masih cukup baik meski secara tren menurun dan mampu menutup biaya operasional, namun dengan pertumbuhan harga masih bisa mencetak laba" ujar Piter, kepada media, Kamis (29/4/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini