Ketua Satgas Ingatkan Perilaku Buruk Warga India Jangan Ditiru

Ketua Satgas Ingatkan Perilaku Buruk Warga India Jangan Ditiru Kredit Foto: Getty Images/Anindito Mukherjee

Ketua Harian Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad meminta warga jangan meniru contoh buruk warga India yang saat ini tengah mengalami masa terburuk dalam pandemi COVID 19.

Ia mengingatkan bahwa tragedi yang terjadi di India akibat lalainya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. "Ketika India berhasil menekan angka COVID-19, mereka langsung berpuas diri dan abai dengan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, Daud juga mengingatkan warga agar menghindari kerumunan dan kegiatan-kegiatan meski yang merupakan tradisi tahunan.

"Kalau tidak, bisa kita ketahui bersama India sangat mengkhawatirkan. Jadi harus tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan terus menjaga imun tubuh," katanya.

Jabar agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menghindari kerumunan agar tidak seperti India yang mengalami tsunami COVID-19.

"Kami tidak mau kecolongan seperti kasus di India. Oleh karena itu kami meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan," kata Daud Achmad saat mengunjungi Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jawa Barat, di Kota Bandung, Kamis.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini