Jansen: Umur Boleh Sepuh, Tapi Energi Amien Lebih Dahsyat dari seorang Jenderal Begal Partai

Jansen: Umur Boleh Sepuh, Tapi Energi Amien Lebih Dahsyat dari seorang Jenderal Begal Partai Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengucapkan selamat atas deklarasi Partai Ummat yang didirikan oleh Amien Rais. Menurut dia, bukan hal mudah untuk membentuk partai di seluruh provinsi, kabupatan/kota, bahkan hingga tingkat kecamatan.

Jansen pun mengakui meski Amien Rais sudah sepuh, namun semangatnya sangat besar. Melalui cuitannya di Twitter, Jansen juga membandingkan Amien dengan seorang jenderal yang dinilainya belum tentu mampu membentuk partai politik.

"Selamat atas deklarasi Partai Ummat. Membangun partai dan cabang-cabangnya di seluruh provinsi, kabuapten/kota, kecamatan se-Indonesia bukan hal gampang, Berat. Walau sudah sepuh harus diakui dahsyat memang energi Pak Amien. Hormat! Jenderal saja belum tentu mampu malah milih jalan begal," kata Jansen seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @jansen_jsp, Kamis 29 April 2021.

Meski demikian, Jansen tak menyebut secara gamblang siapa sosok jenderal yang telah membegal partai, akan tetapi, sejumlah elite Demokrat, sebut saja dari Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat, Andi Mallarangeng hingga Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra sering menyebut Moeldoko dan gerombolan yang telah membegal partai berlambang segitiga berlian itu.

Untuk diketahui, Demokrat beberapa waktu lalu lolos dari maut usai pemerintah melalu Kementerian Hukum dan HAM menolak hasil kubu Deli Serdang yang digagas oleh mantan Panglima TNI Jenderal Purn Moeldoko.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan pemerintah hanya mengakui Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum yang sah.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini