Perkantoran jadi Donatur Paling Aktif Sumbang Kasus COVID, Bang Anies bilangnya begini...

Perkantoran jadi Donatur Paling Aktif Sumbang Kasus COVID, Bang Anies bilangnya begini... Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Klaster perkantoran di Jakarta menjadi penyumbang jumlah kasus aktif COVID-19. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku masih melakukan monitoring. Ia menyebutkan penyebab lonjakan itu karena warga merasa aman karena kasus COVID beberapa bulan ini stabil.

"Kita masih monitor terus. Sebenarnya begini, mari konsisten jalankan prokes, lihat peristiwa di beberapa negara, ketika merasa aman, longgar, maka di situ lah lonjakan itu terjadi. Jadi, sebenarnya kan kalau kita lihat selama beberapa bulan terakhir ini kan stabil, ketika stabil muncul perasaan aman tenang padahal belum tuntas. Ini yang harus kita tingkatkan lagi," ujar Anies di Jakarta, Kamis (29/4/2021).

Mantan Mendikbud itu mengingatkan pentingnya penggunaan masker ketika berada di luar rumah. Karena menurut Anies, ketika warga melepas masker maka berpotensi terpapar COVID-19.

"Apalagi sekarang bulan puasa, tidak ada kebutuhan makan siang bagi yang muslim, tidak perlu minum, sehingga penggunaan masker terus menerus jauh lebih mudah sekarang ini dibanding hari-hari biasa. Anjuran saya gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan," sambungnya.

"Kalaupun mau ibadah di masjid, jangan bukber, tapi solatnya aja, tadarus, qiyamul lail, tapi bukber sebisa mungkin di rumah bersama keluarga," imbau Anies.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini