Anies Berutang Banyak pada Munarman dan FPI

Anies Berutang Banyak pada Munarman dan FPI Kredit Foto: Istimewa

Buzzer politik dari CokroTV Eko Kuntadi mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah orang yang paling dirugikan dengan ditangkapnya pentolan eks Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Pasalnya, Anies sangat berhutang kepada FPI dan tokoh-tokohnya karena telah sukses mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Ibu Kota.

"Ia berhutang banyak pada Munarman dan FPI, kenaikannya ke kursi Gubernur Jakarta itu seperti memanjat di pundak orang-orang seperti Rizieq ataupun Munarman dan keduanya sekarang ada dalam tahanan polisi," kata Eko seperti dikutip dari Cokro TV.

Ia menambahkan dengan diobrak-abrik nya FPI, otomatis salah satu barisan pendukung utama Anies telah sukses diamputasi.

"Itu sama saja dengan memotong kaki-kaki politik Anies Baswedan. Kita ingat Anies adalah satu-satunya gubernur yang mengatakan bahwa FPI adalah organisasi yang bermanfaat buat Indonesia,"

"Anies pasti tahu kiprah FPI sebelumnya, ia juga tahu bagaimana organisasi terlarang ini menjadi momok. Akan tetapi demi kepentingan politik Anies harus menyanjung FPI setinggi langit," pungkasnya.

Meski demikian, Eko mengaku tak mengetahui persis bagaimana reaksi Anies begitu tahu makin rajinnya polisi menangkapi tokoh sentral yang menjadi pendukung utamanya itu.

"Saya nggak tahu apa sikapnya atas penangkapan Munarman. Sama seperti Fadli Zon dan Gerindra, Partai Demokrat yang mengincar limpahan suara, Anies juga orang yang ingin memanfaatkan massa FPI untuk kepentingan politiknya," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini