Orang Terkaya Dunia Jual Tiket Liburan Luar Angkasa, Tertarik Beli?

Orang Terkaya Dunia Jual Tiket Liburan Luar Angkasa, Tertarik Beli? Kredit Foto: Detik.com

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos mengumumkan akan menjual tiket liburan dengan roket luar angkasa milik perusahaan antariksanya, Blue Origin bernama New Shepard. Bezos mengumumkan kabar tersebut dalam sebuah video yang baru-baru ini dirilis.

Namun, masih belum dijelaskan berapa harga tiket tersebut. Hal ini karena info selanjutkana kan dibagikan pada 5 Mei mendatang bagi mereka yang mengirimkan nama dan email pada formulir di situs web perusahaan.

"Teman-teman, betapa menariknya ini. Ayolah!," kata Bezos dalam video tersebut sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: Jeff Bezos Tak Terkalahkan, Berkat Saham Amazon Melejit, Harta Kekayaannya Tembus Rp2.890 T!

Dalam video tersebut, Jeff Bezos terlihat pergi dengan roket New Shepard usai uji terbang perusahaan awal bulan ini. Ia terlihat mengemudi dengan melintasi gurun Texas yang merupakan lokasi terpencil dari fasilitas peluncuran roket pariwisata luar angkasa tersebut.

Berdasarkan informasi, New Shepard dapat menampung enam orang dalam perjalanan melewati tepi luar angkasa. Pada penerbangan uji sebelumnya, New Shepard berhasil mencapai ketinggian lebih dari 340.000 kaki (atau lebih dari 100 kilometer) dengan jendela besar untuk memberi pemandangan kepada penumpang.

Usai Blue Origin milik Jeff Bezos memposting video tersebut, saham rivalnya, Virgin Galactic turun 3 persen. Hal ini karena perusahaan Bezos akan bersaing dengan Sir Richard Branson di sektor ruang khusus pariwisata suborbital.

Virgin Galactic juga sudah menjual tiket serupa kepada sekitar 600 penumpang dengan harga USD200 ribu hingga USD250 ribu (Rp2,9-3,6 miliar). Meski demikian, perusahaan berharap dapat menaikkan harga tersebut.

Tahun lalu, Bezos juga mengatakan bahwa Blue Origin akan memberi harga penerbangan New Shepard serupa dengan Virgin Galactic.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini