BI Sumut Lakukan Strategi Percepatan Pendistribusian UPK-75

BI Sumut Lakukan Strategi Percepatan Pendistribusian UPK-75 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara melakukan strategi-strategi untuk percepatan pendistribusian UPK-75 agar masyarakat yang berada di daerah-daerah dapat memiliki UPK-75.

Deputi perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Andiwiana mengatakan dalam pendistribusian ini salah satunya bersinergi dengan Perbankan sehingga masyarakat yang berada di daerah lebih mudah mendapatkan UPK-75.

"Saat ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat apabila akan melakukan penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan ke – 75 tahun NKRI (UPK-75)," katanya, Kamis (29/4/2021).Baca Juga: Bank Indonesia Turunkan Proyeksi, Ini Penyebabnya

Masyarakat dapat menukar sebanyak maksimum 100 lembar per KTP tiap hari dan dapat menukar kembali pada hari berikutnya.

"Selain itu KPw Bank Indonesia Prov Sumut juga bekerjasama dengan perbankan untuk memberikan fasilitas dan layanan kepada nasabahnya sehingga masyarakat yang jauh dari Kantor Bank Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan UPK-75," ujarnya.

Baca Juga: Bank Indonesia Mau Pasang Badan Buat Rupiah, Eh Sekarang Malah Paling Berdarah-Darah!

Dikatakannya, UPK-75 yang telah di edarkan ke masyarakat di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara sebanyak 1.146.754 bilyet / lembar (57%) dari alokasi sedangkan se – Provinsi Sumatera Utara sebanyak  2,535,002 bilyet (62%). 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini