Usai Tembak 9 KKB, Bapak TNI-Polri Sukses Buat Anggota Lainnya Kocar-Kacir, Langsung Diburu..

Usai Tembak 9 KKB, Bapak TNI-Polri Sukses Buat Anggota Lainnya Kocar-Kacir, Langsung Diburu.. Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengungkapkan jika anggota TNI-Polri terus memburu para anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang kabur setelah penyerangan yang dilakukan beberapa hari lalu.

Ia mengatakan bahwa sembilan anggota KKB sukses dilumpuhkan personel gabungan tersebut, saat penyerangan di Markas Lekagak Telenggen, Kampung Makki, Kabupaten Puncak, Papua.  Baca Juga: Sudah Dicap Teroris, Bapak-Bapak Polisi Langsung Gerak Cepat, Hei KKB, Jangan Lari Yah!

Ia mengatakan jika para anggota KKB lainnya telah dibuat kabur menyelamatkan diri usai operasi yang dilakukan TNI-Polri.

"Korban KKB sembilan orang dan dari Polri, tiga orang. Satu di antaranya gugur," terangnya, dikutip dari okezone, Jumat (30/4/2021). Baca Juga: TNI-Polri Pol Polan Gempur Teroris di Papua, Eh Ujung-ujungnya Ciut, Ngajak Damai...

Lanjutnya, ia mengatakan untuk para KKB yang melarikan diri, pihaknya masih terus diburu oleh personel TNI Polri dari Satgas Nemangkawia. Komplotan ini merupakan anggota yang dipimpin Lekagak Telenggen. 

Sebelumnya Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, membenarkan adanya kontak senjata antara personel gabungan TNI Polri dan KKB di wilayah Ilaga, Selasa kemarin.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini