Gokil Sih Hingga Maret 2021, Marketing Sales Adhi Commuter Properti Meroket 400%

Gokil Sih Hingga Maret 2021, Marketing Sales Adhi Commuter Properti Meroket 400% Kredit Foto: Adhi Commuter Properti

PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero), Tbk (ADHI) yang fokus pada properti yang terintegrasi langsung dengan transportasi massal, di bulan Maret 2021 membukukan kenaikan marketing sales atau kontrak 400% (year on year/yoy).

"Perusahaan menunjukkan capaian kinerja sangat baik di bulan Maret 2021 dibandingkan Maret 2020," kata Direktur Pengelolaan Properti PT Adhi Commuter Properti, Bpk Hanif Setyo Nugroho dalam keterangan tertulisnya Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Dirut Adhi Karya: Insya Allah Pertengahan Tahun 2022 LRT Bisa Beroperasi

Hanif mengatakan, kenaikan ini memberikan sinyal bahwa pertumbuhan ekonomi sektor properti kembali pulih meskipun belum sepenuhnya sama seperti sebelum pandemi Covid-19.

Direktur Pengelolaan Properti tersebut menjelaskan beberapa faktor utama penggerak kenaikan marketing sales yakni secara perlahan kebutuhan sektor properti selama pandemi mulai menggeliat. "Hal ini ditunjang market/pasar yang meningkat," tutur Hanif.

Apalagi pemerintah memberi sejumlah insentif di sektor properti berupa insentif pajak pertambahan nilai (PPN), serta animo light rail transit (LRT) yang segera diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Terbitkan Obligasi Rp500 Miliar, Adhi Commuter Properti Kasih Bunga Hingga 11%

Sejak dirilis program insentif PPN dari pemerintah, unit ready stock proyek LRT City (LRT City Sentul, LRT City Bekasi - Eastern Green dan LRT City Jatibening) telah terserap lebih dari 100 unit. Progres terkini bahwa ketiga proyek tersebut di atas telah diadakannya serah terima kepada konsumen. "Hingga saat ini serapan marketing sales di seluruh proyek LRT City menunjukkan kenaikan yang cukup baik," jelas Hanif.

Di sisi lain dia menjelaskan, progres LRT hingga saat ini telah mencapai tes uji coba dan pengerjaan stasiun serta fasilitas LRT. Perseroan menegaskan, semua pekerjaan itu direncanakan rampung di akhir tahun 2021. Adapun pada semester pertama tahun 2022 direncanakan dilakukan test commissioning dan diharapkan semester kedua 2022 mulai beroperasi.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini