Mantap, Dosis Vaksin Tambahan Sinovac China Tiba di Filipina

Mantap, Dosis Vaksin Tambahan Sinovac China Tiba di Filipina Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Filipina telah menerima gelombang tambahan vaksin untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) dari Sinovac, perusahaan farmasi China yang didatangkan melalui program CoronaVac pada Kamis (29/4/2021). 

Carlito Galvez selaku ketua pelaksana penanganan Covid-19 Filipina mengatakan pemerintah berharap sisa vaksin yang dibeli dari Sinovac seluruhnya dapat dikirimkan pada tahun ini. Negara ini tengah meningkatkan vaksinasi sebagai upaya mencegah lonjakan kasus infeksi virus corona jenis baru, termasuk dari varian yang lebih menular.

Baca Juga: Sempat Diterpa Efek Samping Ngeri, Thailand Tancap Gas Pakai Sinovac karena...

Pada 28 februari, China menyumbangkan gelombang pertama CoronaVac ke Filipina. Langkah itu membuat negara Asia tentara itu bisa memulai kampanye vaksinasi pada 1 Maret. 

Sejauh ini, Filipina telah memberikan lebih dari 1,8 juta dosis vaksin Covid-19, yang tercatat hingga 27 April lalu. Pemberian vaksin secara khusus diutamakan bagi petugas kesehatan dan orang-orang lanjut usia.

Selain vaksin dari prorgam CoronaVac, Filipina juga memberikan vaksin dari AstraZeneca. Pemerintah negara itu menargetkan hingga 70 juta masyarakat di sana mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada tahun ini, yang pada akhirnya diharapkan mampu menciptakan herd immunity atau kekebalan kawanan untuk mengakhiri wabah. 

Hingga Kamis (29/4/2021), Filipina telah mencatat hingga 1.028.738 kasus Covid-19 dan kematian sebanyak 17.145 akibat penyakit wabah ini. Sementara, jumlah pasien yang dinyatakan pulih adalah 942.239 orang. 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini