Targetkan Suara Dua Digit, Partai Ummat Terbuka untuk Kalangan Non Muslim

Targetkan Suara Dua Digit, Partai Ummat Terbuka untuk Kalangan Non Muslim Kredit Foto: Instagram Amien Rais

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi menargetkan, partai yang digagas politikus senior nasional Amien Rais itu mampu meraih suara dua digit pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Bismillah kami menargetkan dua digit di 2024," kata Ridho di Sleman, DIY, Kamis (29/4).

Baca Juga: Mantu Amien Rais Ketum Partai Ummat, Elite PAN Nyetil Praktik Oligarki

Untuk mencapai target tersebut, partai berlogo perisai tauhid ini akan membidik kalangan generasi muda sebagai target utama untuk direkrut sebagai kader Partai Ummat.

Menurut dia, partai yang baru saja dideklarasikan itu terbuka untuk semua kalangan. Bukan hanya kader muslim, tapi terbuka untuk kalangan  non muslim.

Walau demikian, dia mengakui berdasarkan hasil komunikasi dengan sebagian besar PIC di daerah, perekrutan kader dari basis organisasi masyarakat Islam masih menjadi andalan.

Bahkan, sejumlah tokoh yang telah bergabung, seperti mantan Ketua Umum PBB MS Kaban serta Neno Warisman, menurut dia, makin menambah keyakinan partai itu mampu merekrut lebih banyak kader pada masa mendatang.

"Seperti Mbak Neno, beliau mengetuai berbagai organisasi yang di situ juga ada orang-orang partai di dalamnya. Saya yakin bisa menjadi pertimbangan untuk bergabung bersama kami," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ridho juga memastikan Partai Ummat memberi peluang yang sama kepada seluruh kader untuk menjabat sebagai pengurus, bahkan pimpinan partai tanpa memprioritaskan keluarga atau orang dekat Amien Rais.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini