Antisipasi Kasus Covid-19 India, Warga Jabar Harus...

Antisipasi Kasus Covid-19 India, Warga Jabar Harus... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Lonjakan penyebaran Covid-19  hingga tingkat kematian yang tidak terbendung di India dikhawatirkan terjadi di Tanah Air. 

Ketua Harian Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan dengan jumlah penduduk paling banyak di Indonesia, dikhawatirkan lonjakan tersebut akan terjadi di Jawa Barat. Baca Juga: Panjang Umur, Jamkrindo Berkomitmen Dukung UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

"Kami tak mau kecolongan seperti kasus di India," kata Daud saat mengunjungi Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Kamis, (29/4).

Dia mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Baca Juga: Prakarsa: Kunci Pemulihan Pagebluk Covid-19, Orang Superkaya Tambah Pajak 1%

Ia menuturkan, tragedi yang terjadi di India akibat lalainya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Ketika India berhasil menekan angka covid-19, mereka langsung berpuas diri dan abai dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Daud juga mengingatkan warga agar menghindari kerumunan dan kegiatan-kegiatan meski yang merupakan tradisi tahunan. "Jika tidak, bisa kita ketahui bersama India sangat mengkhawatirkan. Jadi harus tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan terus menjaga imun tubuh," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini