Diam-Diam Mini Indonesia Mulai Bidik Pasar Otomotif di Jatim, Strateginya Begini..

Diam-Diam Mini Indonesia Mulai Bidik Pasar Otomotif di Jatim, Strateginya Begini.. Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Plaza Mini Surabaya salah satu dealer resmi Mini Cooper optimis mampu merebut pasaran otomotif di Jatim walaupun kondisi perekonomian masih belum stabil akibat pandemi Covid-19 melanda.

Menurut Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania Mini Cooper adalah produk dari British Motor Corporation (BMC). Sementara pasar otomotif segmen premium di Indonesia kini relatif tumbuh walaupun pendami melanda. Tren pasar segmen itu pun diakuinya meningkat signifikan dan cenderung terus meningkat hingga beberapa tahun ke depan. Baca Juga: Dari Untung Jadi Buntung! Perusahaan Komponen Otomotif Ini Rugi Puluhan Miliar Tahun 2020

“Kehadiran Plaza Mini Surabaya untuk memenuhi konsumen Mini yang berada di wilayah Jatim. Hal ini seiring wilayah ini memiliki kontribusi cukup baik berkisar 7 persen dari nasional. Untuk wilayah Surabaya kami optimis mampu memberi kontribusi lebih dari 15 persen  per tahun untuk bisnis otomotif ini,” terang Jodie O’tania pada media di Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Sementara Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana secara tegas mengatakan, potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan Mini di kota-kota seluruh Indonesia termasuk wilayah Jatim sekitarnya. Kehadiran dealer ketiga (Plaza Mini Surabaya) sebut Robert Wardhana, merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dalam 4 tahun ini. Baca Juga: Laba Bisnis Otomotif Astra Turun 26% di Kuartal I

“Kehadiran dealer Mini di Surabaya bukan hanya jadi ujung tombak perusahaan saja. Akan tetepi juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Surabaya nantinya,” ungkap pria ini.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini