Bahan Pangan dan Alat Kesehatan Dominasi Transaksi e-Commerce

Bahan Pangan dan Alat Kesehatan Dominasi Transaksi e-Commerce Kredit Foto: CMIB Niaga

Ramadan tahun ini memang masih dibatasi oleh pandemi Covid-19. Meski demikian, masyarakat Indonesia telah beradaptasi dan makin terbiasa dengan gaya hidup digital. Mulai dari bekerja dan bersekolah, berbelanja kebutuhan sehari-hari, hingga bersilaturahmi. 

Data transaksi Bhinneka.Com, B2B e-commerce, sepanjang Ramadan 2021. Dibanding Ramadan tahun lalu, peningkatan signifikan terjadi pada beberapa kategori produk.

Terutama pada Makanan & Kebutuhan Harian, Alat Kesehatan, Produk Digital, dan Peralatan Kantor. Tercatat, peningkatan transaksi di dua minggu pertama Ramadan mencapai 30 persen. Kenaikan ini diprediksi akan meningkat mendekati Lebaran. 

Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin mengatakan, gelombang digitalisasi mendorong banyak pelaku UMKM untuk memperluas pasarnya. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan dampak ekonomi dari pandemi.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini