Kasus Azis Syamsuddin Dipastikan Akan Tetap Diproses

Kasus Azis Syamsuddin Dipastikan Akan Tetap Diproses Kredit Foto: Instagram/Habiburokhman

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman memastikan akan menggelar rapat internal untuk membahas laporan terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Kamis (6/5) pekan depan.

"Laporan terkait Pak Azis Syamsuddin memang sudah masuk, tanggal 6 (Mei) MKD akan lakukan rapat. Saat ini sedang pemeriksaan berkas syarat formal," kata Habiburokhman, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat. 

Dia mengatakan saat ini DPR sedang menjalani masa reses hingga tanggal 5 Mei, dan pada Kamis (6/5) baru dimulai masa sidang, sehingga MKD baru melaksanakan rapat pada tanggal tersebut.

Menurut dia, semua keputusan di MKD diputuskan secara kolektif-kolegial, sehingga terkait laporan terhadap Azis Syamsuddin akan diputuskan secara kolektif-kolegial.

"Kami tidak akan mengintervensi kerja-kerja KPK dan tidak akan mendahului kerja-kerja KPK. Intinya MKD bekerja untuk menegakkan keluhuran, martabat dan kehormatan DPR, sehingga setiap laporan yang masuk, kami pastikan diproses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu memastikan bahwa semua laporan yang masuk ke MKD akan ditindaklanjuti tanpa terkecuali dan prosesnya akan berjalan netral.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini