Ditanya Aksi Terorisme Apa dan di Mana Munarman Terlibat, Polri: Sedang Dilakukan Pendalaman

Ditanya Aksi Terorisme Apa dan di Mana Munarman Terlibat, Polri: Sedang Dilakukan Pendalaman Kredit Foto: Istimewa

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa eks pentolan FPI Munarman itu terlibat aksi terorisme. Nah, saat ditanya keterlibatan Munarman dalam peristiwa teror apa dan di mana lokasi teror yang dilakukan Munarman, ia mengaku tengah didalami oleh Densus 88.

"Mungkin sebelumnya ada peristiwa-peristiwa itu di daerah a, b, c, itu sedang dilakukan pendalaman. Tentunya, penyidik Densus akan melakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional dan kita tunggu saja apa hasilnya nanti," tutur Ramadhan.

Sementara menjawab alasan pengacara tidak bisa menjenguk Munarman setelah tiga hari ditangkap dan ditahan, ia menjawab kasus yang menjerat Munarman bukan pidana biasa.

"Terkait tidak boleh dijenguk bahwa penyidikan kasus terorisme itu berbeda hukum acara pidana-nya dengan kasus biasa," ujar Ramadhan.

Menurut dia saat ini penyidik mempunyai waktu untuk mendalami kasus Munarman. Dalam menelusuri kasus-kasus tersebut membutuhkan konsentrasi penyidik ingin fokus terhadap kasus tersebut.

"Jadi saya jawab alasannya karena hukum acara pidana kasus terorisme itu berbeda," kata Ramadhan.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini