Menginap di Pulau Paling Utara Jakarta, Anies Sesumbar: Tak Ada Gubernur yang Datang Seperti Ini

Menginap di Pulau Paling Utara Jakarta, Anies Sesumbar: Tak Ada Gubernur yang Datang Seperti Ini Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginap di pulau yang pernah dijuluki Nochtwachter atau "Sang Penjaga Utara" dan kini dinamakan Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (30/4) malam.

"Kami bermalam di sini, silaturahmi dengan warga, kemudian akan ngobrol dan diskusi dengan warga, baru nanti Insya Allah besok kembali ke Jakarta," kata Anies.

Baca Juga: AHY Belum Layak Jadi Pemimpin, SBY Gandeng Anies Tebar Pesona di Basis Demokrat untuk Dongkrak Suara

Anies menginap di rumah Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Ali Kurniawan.

Dia pun menjadi satu-satunya Gubernur DKI Jakarta yang tak cuma datang berkunjung sebanyak dua kali, tapi juga satu-satunya Gubernur DKI Jakarta yang mau menginap di pulau terdepan di Provinsi DKI Jakarta itu.

"Saya datang ke sini pada April 2019, lebih tepatnya dua tahun yang lalu. Kira-kira 20 tahun, kosong, tidak pernah dan tidak ada gubernur yang datang seperti ini," ujar Anies.

Anies mengatakan. Pulau Sabira memang secara hitungan kilometer lebih dekat ke daratan Sumatera daripada daratan Pulau Jawa. Tapi Pulau Sabira tetap bagian dari Provinsi DKI Jakarta.

"Hitungan kilometer bisa saja jauh dari Monas, tapi perasaan, hati, dan ikatan kebersamaan kami amat kuat dan amat dekat. Walaupun hitungan kilometernya jauh," kata Anies.

Anies mengatakan kesempatan ini adalah kesempatannya untuk berkunjung secara komplet di Pulau Sabira. Dia menepati janjinya untuk menginap satu malam guna berdiskusi dengan warga setempat.

Tak hanya menginap, Anies juga bisa Shalat Isya dan Tarawih berjamaah dengan warga Pulau Sabira di Masjid Jami' Nurul Bahri, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini